Ragam Jenis Penyajian Kopi

Sekadar catatan, penyajian kopi di sini merupakan penyajian kopi panas. Sedangkan kopi dingin umumnya merupakan variasi dari kedai kopi  itu sendiri.

  • Espresso

Sebutan untuk kopi murni yang diseduh menggunakan air panas tanpa tambahan apapun seperti krim atau susu. Kopi jenis ini disajikan kental, dan bahkan terkadang tanpa gula sama sekali. Di sajikan dalam satu cangkir kecil atau gelas belimbing. Di Indonesia dikenal dengan nama  kopi tubruk atau  kopi tanpa ampas.

  • Macchiato

Merupakan jenis penyajian kopi hitam yang dicampur dengan susu atau krim, atau busa panas. Di sajikan dalam sepertiga atau kurang dari setengah cangkir kecil. Kopi jenis ini masih mennyisakan rasa kopi yang dominant.

  • Caffe Latte

Atau  dikenal dengan sebutan kopi susu. Kopi hitan encer yang ditmbahkan dengan dua atau tiga kali takaran susu dari cangkir besar sehingga memiliki rasa dan aroma antara susu dan kopi yang seimbang.

  • Cappucino

Merupakan kopi  hitam yang diberi susu panas yang dibusakan. Di sajikan dalam cangkir espresso biasa. Capuccino bisa diminum tanpa mengunakan  gula. Namun jika anda ingin cita rasa yang  lebih manis, anda bisa menambahkan dengan gula pasir cair yang biasanya sudah disediakan.

  • Moccacino

Kopi espresso atau kopi hitam yang ditambah busa susu panas dan teburan remahan cokelat atau bubuk cokelat diatasnya. Di sajikan dalam cangkir kecil.

  • Kopi Instan

Jenis kopi yang sudah diberi bermacam variasi, mulai dari susu, krim, atau kopi murni tanpa tambahan (kopi piain). Contohnya bisa anda lihat dari berbagai  produk kopi dalam sachet. Ada yang merupakan campuran dari kopi, susu dank rim.   Kopi bubuk instant, kopi yang bisa diseduh dengan air dingin atau kopi susu ampas kopi yang halus dan lembut.

Tentang kopisrigala
Kopi Srigala bukan sembarang Kopi. Kopi Srigala adalah minuman segar yang menyehatkan. Kopi Srigala mempunyai kekhasan karena Kopi Srigala terdiri dari campuan Kopi murni dengan rempah-rempah asli Indonesia terdiri dari Jahe, Cabai Jawa, Daun encok, gula dll. Setelah minum Kopi Srigala tentu akan terasa berseri-seri segalanya.

Tinggalkan komentar